11 Fakta Unik Seputar Menyusui Dengan Asi

Menyusui dengan Air Susu Ibu (ASI) ialah momen terbaik dan tugas terbaik Ibu dalam perkembangan bayi, dan bahkan terus membawa efek konkret hingga bayi cukup umur dan tua. ASI membawa banyak manfaat alami yang diharapkan bayi untuk perkembangan terbaik dan memperkuat ikatan emosional bayi dengan ibu. Menyusui ialah cara yang alami dan normal untuk memperlihatkan nutrisi pada bayi dan batita alasannya ASI dibentuk khusus untuk bayi manusia. Setiap masyarakat mempunyai bermacam mitos tersendiri wacana ASI dan menyusui, dan begitupun di Indonesia. Namun tak banyak yang mengetahui fakta unik seputar ibu menyusui dengan ASI. Berikut ini ialah beberapa fakta unik wacana menyusui yang mungkin ibu perlu tahu.
 ialah momen terbaik dan tugas terbaik Ibu dalam perkembangan bayi 11 Fakta Unik Seputar Menyusui dengan ASI

  1. Ibu menyusui tidak memerlukan olahraga untuk menurunkan berat badan? Jumlah energi metabolik untuk menyusui bayi setiap hari setara dengan jumlah energi yang dipakai untuk berjalan sejauh 11 Kilometer.
  2. Meskipun terkadang tidak mudah, bayi yang gres lahir yang dipeluk oleh Ibu dengan kulit yang langsung bersentuhan antar keduanya memicu insting bayi untuk mencari payudara dan lalu menyusu.
  3. ASI banyak dijual di internet, terutama di Amerika Serikat.
  4. ASI mempunyai aroma khas. Bayi sanggup mengetahui siapa ibunya diantara ibu yang lain hanya dengan bau.
  5. Semprotan ASI dari puting mempunyai jumlah lubang bervariasi, banyak bukan hanya satu
  6. Jumlah ASI yang dihasilkan payudara ibu tidak ada hubungannya dengan ukuran payudara.
  7. Mayoritas wanita yang mempunyai payudara implan (tambahan silikon) masih sanggup menyusui.
  8. Menyusui bayi memicu pelepasan hormon oksitosin, yang menciptakan Ibu dan bayi lebih tenang.
  9. Sedikit ibu yang sanggup bertahan menyusui dengan ASI secara ekslusif, alasannya itu bertahan dan berusahalah selama mungkin untuk menyusui dnegan ASI.
  10. Beberapa ibu bahagia dengan pembesaran ukuran payudara saat menyusui. Ambil kamera dan buatlah selfie.
  11. Setelah menyusui payudara akan menyusut kembali dan bahkan sanggup lebih kecil daripada sebelum mempunyai bayi.



Itulah 11 fakta unik menyusui yang HamilBayi.Com kutip dari The Bump. Untuk perkembangan dan pertumbuhan bayi yang optimal, erus berikan ASI pribadi hingga dengan usia bayi 6 bulan, dan berikan sebagai pendamping makanan hingga usia bayi 2 tahun. Semoga menambah pengetahuan kita semua dan kesehatan bayi terjaga serta kecerdasannya meningkat.