Persiapan Ekstra Menjelang Persalinan / Melahirkan

Bersiaplah memulai kehidupan gres dengan bertambahnya anggota keluarga yang akan menciptakan hidup anda menyenangkan dan menambah kebahagiaan. Artikel Persiapan Ekstra Menjelang Persalinan ini akan memuat beberapa kebutuhan yang perlu dipersiapkan menjelang kelahiran bayi anda yang dirangkum dari BabyCenter dan sumber lainnya.
Bersiaplah memulai kehidupan gres dengan bertambahnya anggota keluarga yang akan menciptakan h Persiapan Ekstra Menjelang Persalinan / Melahirkan

Dukungan keluarga setelah melahirkan

Pada minggu-minggu pertama pasca melahirkan, proteksi suplemen sangat penting untuk ibu dan bayi. Ibu yang mendapat proteksi dari pasangan, keluarga, teman, tetangga, atau lainnya akan lebih siap untuk merawat bayi - yang akan lebih baik dibandingkan dengan ibu yang mencoba menjadi superhero yang melaksanakan semuanya sendirian. Terlebih kalau anda sudah mempunyai anak sebelumnya dan ia masih kecil, yang tentu akan sangat merepotkan.

Jika Anda cukup beruntung dengan mempunyai kerabat yang bisa membantu Anda, segera bicarakan mengenai proteksi tersebut secara spesifik sebelum persalinan dan bayi dilahirkan. Misalnya, nenek mungkin membantu namun tidak bisa mengurus bayi sendiri, mungkin secara gotong royong dengan perawat saat ibu harus melaksanakan sesuatu yang lain. Atau keluarga misalnya, mungkin akan lebih berarti kalau mereka membantu diluar hal mengurusi bayi, menyerupai mencuci pakaian, belanja, memasak, membersihkan rumah, dan pekerjaan rumah tangga lainnya. Anda juga bisa mengatur waktu belum dewasa yang lebih renta ikut serta pergi rekreasi ke suatu daerah dengan anggota keluarga lain biar anda bisa mendapat lebih banyak istirahat.

Dukungan ajun rumah tangga, perawat, atau penitipan anak

Pertimbangkan juga untuk menyewa ajun rumah tangga atau perawat untuk membantu ibu mengurusi bayi dan pekerjaan lainnya. Persiapkan juga tabungan untuk membayarnya selama beberapa bulan pertama semenjak kelahiran kalau anda termasuk golongan ekonomi menengah.

Penitipan bayi untuk belum dewasa Anda yang lebih renta juga perlu anda pertimbangkan. Carilah informasi mengenai penitipan bayi dan belum dewasa sehingga anda dengan gampang menuju kesana saat membutuhkannya. Kurang istirahat dan tidur berkepanjangan banyak dialami ibu yang gres melahirkan. Ini bisa memicu kecemasan atau depresi bagi beberapa ibu.

Siapkan perlengkapan bayi

Bayi yang gres lahir mungkin memerlukan popok, tisu, beberapa pakaian, dan daerah yang kondusif untuk tidur. Siapkan juga botol kalau Anda akan menyusui dengan botol, susu formula kalau Anda berencana akan memberinya susu formula (meski sangat tidak dianjurkan), dan pad bra dan bantal untuk menyusui (meskipun banyak ibu menyusui tidak menggunakannya). Daftar persiapan perlengkapan bayi bervariasi tergantung pada karakteristik dan kebudayaan keluarga.

Diluar itu, jangan pernah merasa tertekan untuk persiapan ini untuk merasa anda sudah siap untuk persalinan. Kesiapan emosional lebih penting dipersiapkan. Persiapkan saja semampu anda dan diskusikan dengan kerabat atau sahabat dan jangan khawatir wacana perlengkapan yang belum dibeli, biarkan itu menyusul.

Siapkan persediaan makanan dan kebutuhan rumah tangga

Persediaan makanan dan kebutuhan rumah tangga juga harus sudah dimiliki sebelum kelahiran untuk menghindari berbelanja setelah persalinan. Makanan beku, perlengkapan mandi, obat-obatan, kertas toilet, sampo - bahkan pakaian. Persiapan ini nanti akan sangat berguna.

Siapkan belum dewasa yang lebih renta

Bayi gres mungkin mengguncang dunia belum dewasa Anda yang lebih renta bahkan lebih dari Anda. Untungnya, Anda mempunyai beberapa bulan untuk memikirkan wangsit dan sesuatu yang sanggup Anda lakukan untuk menyiapkan abang terhadap kehadiran saudara atau saudari baru.

Banyak orang renta memakai boneka bayi untuk membantu anak mereka memahami kehadiran bayi. Balita yang lebih renta atau belum dewasa prasekolah akan menyukai bermain berpura-pura - dan saat mereka melihat Anda mengganti popok atau menyusui bayi yang gres nanti.

Beberapa rumah sakit mempunyai kelas saudara, di mana belum dewasa yang lebih renta bisa berguru wacana bayi - mengapa mereka menangis, bagaimana biar mereka tetap aman, mengapa mereka tidur begitu banyak. Kesemuanya bertujuan biar sang abang berguru menyayangi adiknya dan merasa mereka yakni sama-sama cuilan dari keluarga.

Selain itu, sebagaimana telah disebutkan, siapkan juga orang-orang yang akan membantu anda mengasuh sang abang selama dan sehabis kelahiran nantinya.

Siapkan binatang peliharaan



Hewan juga mendapat manfaat dari khusus persiapan pra-bayi. Pelatih lokal mungkin mengatakan kelas, atau Anda sanggup membaca buku, artikel, atau video untuk tips wacana mengajar binatang peliharaan Anda - dan akibatnya bayi Anda - bagaimana menghormati satu sama lain. Anda bisa mulai dengan membaca pendapat mahir mengenai bagaimana menciptakan binatang peliharaan Anda siap untuk kedatangan bayi baru. Dan mempertimbangkan apakah Anda harus menciptakan pengaturan dengan pengasuh binatang peliharaan atau anjing walker untuk saat Anda jauh dari rumah.

Demikian artikel yang berjudul Persiapan Ekstra Menjelang Persalinan yang memuat beberapa kebutuhan yang perlu dipersiapkan menjelang kelahiran bayi anda. Semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.