Gangguan Contoh Makan Selama Kehamilan

Perempuan yang mempunyai Gangguan Pola Makan sanggup munurunkan kesempatan untuk hamil. Semakin usang Ibu mempunyai gangguan makan, semakin tinggi risiko yang akan Ibu hadapi terhadap beberapa jenis dilema kesuburan.

Perempuan yang mempunyai Gangguan Pola Makan sanggup munurunkan kesempatan untuk hamil Gangguan Pola Makan Selama Kehamilan

Gangguan makan sanggup membawa efek negatif terhadap dengan beberapa cara. Berikut ini ialah beberapa komplikasi terkait dengan gangguan makan selama kehamilan:
  1. Persalinan prematur
  2. Berat tubuh lahir rendah
  3. Lahir mati atau maut janin
  4. Hambatan pertumbuhan bayi dalam kandungan
  5. Kemungkinan persalinan sesar tinggi
  6. Pertumbuhan janin tertunda
  7. Masalah pernapasan pada janin dalam kandungan
  8. Gestational diabetes (diabetes ibu hamil)
  9. Cairan ketuban minim
  10. Preeklamsia

Jenis Gangguan Pola Makan Kehamilan

Terdapat setidaknya dua jenis penyakit gangguan contoh makan (terutama pada perempuan), yaitu anoreksia dan bulimia. Dimana keduanya sanggup mensugesti proses reproduksi, kehamilan, dan kesehatan bayi.

1. Anoreksia nervosa

Seseorang yang mengidap anorexia nervosa (sering disebut anoreksia saja) mempunyai rasa takut yang berkelanjutan wacana berat badan. Seseorang dengan anoreksia selalu berfikir untuk membatasi masakan yang dimakan, meskipun tubuhnya sangat kurus. Anorexia lebih dari sekedar dilema dengan makanan, ini merupakan cara memakai masakan atau kelaparan diri untuk merasa lebih memegang kendali hidup dan untuk meredakan ketegangan, kemarahan, dan kecemasan. Kebanyakan pengidap anoreksia ialah perempuan. Seseorang dengan Anoreksia sanggup dicirikan setidaknya oleh gejala berikut ini:
  1. Memiliki berat tubuh atau tinggi tubuh dibawah normal
  2. Selalu menolak untuk menjaga berat tubuh normal
  3. Memiliki rasa takut berlebihan dan berkepanjangan terhadap berat badan
  4. Berpikir bahwa tubuhnya penuh dnegan lemak, bahkan meskipun sebenarnya badannya kurus
  5. Pada wanita yang sudah tiba bulan, seringkali terlambat hingga dengan 3 periode menstruasi berturut-turut.
Lebih lanjut baca pada artikel Mengenal Bahaya Anoreksia Nervosa

2. Bulimia nervosa



Bulimia nervosa (sering disebut bulimia saja) ialah jenis gangguan makan dimana seseorang dengan bulimia sanggup memakan banyak masakan dalam waktu singkat dan kemudian mencoba untuk mencegah kenaikan berat tubuh dengan menyingkirkan masakan itu dari tubuhnya. Menyingkirkan masakan mungkin dilakukan dengan cara dengan sengaja menciptakan diri untuk muntah, atau dengan mengkonsumsi obat pencahar (pil atau cairan yang mempercepat pergerakan masakan di dalam tubuh dan mengakibatkan buang air besar).

Seseorang yang mempunyai bulimia merasa beliau tidak sanggup mengontrol jumlah masakan yang dimakan. Juga, seseorang dengan bulimia mungkin akan melaksanakan aneka macam olahraga, makan sangat sedikit atau tidak sama sekali, atau mengambil pil untuk buang air untuk mencegah kenaikan berat badan.

Tidak menyerupai anoreksia, penderita bulimia sanggup jatuh dalam kisaran normal untuk usia dan berat tubuh mereka. Tapi sama menyerupai orang-orang dengan anoreksia, pengidap bulimia mengalami ketakutan terhadap kenaikan berat badan, ingin (mati-matian) untuk menurunkan berat badan, dan sangat senang dengan ukuran dan bentuk tubuh mereka. Lebih lanjut, baca artikel Mengenal Bahaya Bulimia nervosa


Demikian artikel dengan judul Gangguan Pola Makan Kehamilan yang membahas mengenai efek negatif terhadap kehamilan dan jenis-jenis dari gangguan contoh makan itu sendiri. Semoga sanggup menambah pengetahuan dan bermanfaat untuk menjaga kesehatan ibu dan bayi dalam kandungan selama kehamilan.