16 Mitos Keliru Kesuburan Untuk Cepat Hamil Dan Faktanya

Banyak cara cepat hamil yang telah dicoba oleh pasangan yang ingin cepat hamil dan mempunyai bayi untuk meningkatkan kesempatan hamil. Namun begitu, ada banyak misinformasi wacana kesuburan, sehingga para hebat menyampaikan orang harus berhati-hati wacana yang saran yang diberikan orang. Berikut yaitu 16 Mitos Keliru Kesuburan untuk Cepat Hamil dan Faktanya yang banyak menjadikan kesalahpahaman umum mengenai cara cepat hamil yang telah HamilBayi.Com kutip dari banyak sekali sumber:

1.Dibutuhkan waktu yang usang untuk hamil setelah menghentikan pil KB.

pil KB dan kembali ke siklus menstruasi yang teratur. Padahal fakta menunjukkan bahwa peluang untuk cepat hamil setelah minum pil KB tidak berkurang. Menurut suatu studi terhadap 200 perempuan yang memakai pil KB selama setidaknya satu tahun, 40 persen sanggup cepat hamil hanya dalam satu bulan setelah mereka berhenti minum pil KB. Dan 99 persen bisa cepat hamil dalam tiga bulan setelah mereka berhenti minum pil KB.

Jika sahabat tak kunjung mendapat tiba bulan kembali setidaknya setelah tiga bulan pasca penggunaan pil KB, konsultasikan dengan dokter biar mendapat penilaian untuk melihat apakah ada duduk masalah yang menghipnotis kemampuan untuk menghasilkan telur.

2.Berusaha 1 tahun sebelum konsultasi ke dokter mengenai kesuburan



Dokter pada umumnya mendefinisikan mandul / infertilitas sebagai tidak hamil setelah satu tahun korelasi seks tanpa kondom, tetapi bahwasanya pada kondisi tertentu beberapa pasangan tidak harus menunggu satu tahun untuk melaksanakan investigasi kesuburan jikalau mereka tidak hamil.

Studi menunjukkan bahwa banyak pasangan hamil hanya dalam beberapa bulan. Pada pasangan tanpa duduk masalah kesuburan, 60 persen akan hamil dalam waktu tiga bulan, dan 75 persen dalam waktu enam bulan. Dokter menyarankan perempuan usia 35 ke atas mencoba untuk tidak lebih dari enam bulan sebelum permeriksaan kesuburan. Wanita yang berusia lebih muda dari 35 tahun masih harus mencoba selama satu tahun, kecuali mereka mempunyai kondisi yang sanggup menciptakan sulit untuk hamil (seperti siklus menstruasi yang lebih usang dari 35 hari), tidak harus menunggu 1 tahun.

3.Menunggu hingga suhu basal tubuh naik sebelum melaksanakan korelasi supaya cepat hamil.

Pemantauan suhu tubuh yaitu salah satu cara perempuan memprediksi masa subur selama bulan dan meningkatkan kemungkinan hamil. Tapi bahwasanya tidak harus menunggu hingga setelah suhu mereka meningkat untuk melaksanakan korelasi intim alasannya yaitu kenaikan suhu ini (sekitar 0,1° Fahrenheit, atau 0,6 derajat Celcius) terjadi setelah telur dilepaskan dari ovarium.
Menunda korelasi seksual hingga suhu basal tubuh naik menurunkan kesempatan untuk cepat hamil hingga lebih dari 50%.
Perempuan mempunyai kesempatan terbaik untuk hamil jikalau mereka melaksanakan korelasi intim pada hari sebelum ovulasi, alasannya yaitu sperma sanggup hidup di jalur reproduksi perempuan selama beberapa hari. Jika sperma benar-benar sehat, lebih baik ia siaga dan menunggu momen sel telur dilepaskan biar mempunyai kesempatan terbaik untuk cepat hamil.

4.Jika laki-laki sudah pernah mempunyai anak, ia niscaya subur / tidak mandul. Atau jikalau perempuan pernah melahirkan, ia niscaya bisa hamil lagi.

Beberapa pasangan berpikir bahwa jikalau mereka mengalami kesulitan hamil, itu bukan duduk masalah jikalau perempuan pernah hamil atau laki-laki pernah punya anak sebelumnya. Namun terdapat banyak faktor mengapa ini tidak selalu benar, tidak selalu laki-laki yang sudah mempunyai anak atau perempuan yang pernah melahirkan akan bisa kembali mempunyai keturunan. Banyak hal bisa berubah semenjak laki-laki atau perempuan pertamakali mempunyai seorang anak, terutama perubahan hormon yang menghipnotis kesuburan.

Pada laki-laki misalnya, bisa bertambah berat tubuh atau menderita penyakit tiroid, yang keduanya sanggup menghipnotis kesuburan. Karena ada korelasi berat tubuh dengan kesuburan). Pria dengan berat tubuh tubuh normal mempunyai kuantitas dan kualitas sperma yang lebih baik dibandingkan dengan laki-laki yang mengalami kelebihan atau kekurangan berat badan.

Sementara efek besar pada perempuan yaitu faktor usia, atau gangguan kesehatan menyerupai endometrosis atau kista. Karena sebagaimana mungkin sahabat ketahui, kesuburan perempuan menurun seiring bertambahnya usia, alasannya yaitu jumlah sel telur yang semakin sedikit. Baca juga artikel HamilBayi,com berjudul Faktor yang menghipnotis Masalah Kesuburan
Fakta bahwa Laki-laki pernah punya anak atau perempuan pernah hamil tidak berarti itu jaminan kesuburan di masa depan.

5.Hanya laki-laki paruh baya yang mempunyai duduk masalah dengan infertilitas

Masalah ketidaksuburan / infertilitas / mandul bukan hanya sanggup terjadi pada laki-laki berumur, namun dari semua umur, laki-laki muda sekalipun.

6.Harus melaksanakan korelasi intim setiap hari untuk meningkatkan peluang kehamilan.

Pada hari-hari menjelang ovulasi, perempuan mempunyai masa subur ketika mereka bisa menjadi hamil. Tapi pasangan tidak perlu melaksanakan korelasi intim setiap hari selain periode masa subur ini – meskipun setiap hari juga tidak berbahaya, namun pada banyak masalah justru menurunkan kualitas sperma pada masa subur perempuan yang menurunkan kemungkinan kehamilan.

Pada banyak wanita, masa subur terjadi pada hari ke 10 hingga 20 dari siklus menstruasi (hari pertama yaitu hari pertama menstruasi). Makara berafiliasi tubuh setiap hari di masa subur yaitu rekomendasi umum untuk meningkatkan peluang kehamilan.

7.Vitamin mahal membantu dengan kesuburan

Suplemen vitamin anti oksidan menyerupai vitamin C, vitamin E, zinc, selenium, ataupun asam folat yang dikonsumsi seusai dengan ajuan dokter bisa meningkatkan kualitas kesuburan laki-laki dan perempuan. Namun, harga bukanlah penentu, beberapa produk vitamin mahal dipasarkan dengan gambaran sebagai cara terbaik untuk meningkatkan kesuburan, tetapi bukti untuk mendukung klaim ini lemah.

8. Masalah infertilitas kebanyakan terjadi pada wanita

Perempuan seringkali disalahkan alasannya yaitu tak kunjung hammil. Padahal faktanya infertilitas atau biasa disebut mandul antara laki-laki dan perempuan setara (ada yang menyebutkan 30%-30% namun ada juga 40%-40%, tapi kedua data tersebut menunjukkan laki-laki mandul dan perempuan mandul setara)

9.Stres yaitu penyebab utama infertilitas

Stres merupakan salah satu penyebab, namun bukan yang utama dari duduk masalah sulit hamil. Stres bisa menghipnotis nafsu seksual dan juga teladan hidup, namun tidak secara pribadi menghipnotis kesuburan.

10.Merokok dan minuman beralkohol tidak besar lengan berkuasa pada kesuburan

Memang banyak perokok dan peminum alkohol baik pada laki-laki maupun perempuan yang sanggup mempunyai keturunan. namun itu tidak berarti bahwa rokok dan minuman mengandung alkohol tidak besar lengan berkuasa terhadap kesuburan. Semua hebat kesehatan setuju bahwa untuk cepat hamil, pasangan harus menghentikan kebiasaan merokok dan minum minuman beralkohol.

11.Wanita dengan haid teratur niscaya subur

Siklus haid /menstruasi yang teratur bukan jaminan kesuburan. Beberapa perempuan dengan haid teratur juga mengalami duduk masalah untuk cepat hamil. Seperti sumbatan tuba falopi, duduk masalah pada struktur tulang rahim, atau endometrosis yang menciptakan susah hamil.

12.Pria / perempuan yang teladan hidupnya sehat niscaya subur



Pria ataupun perempuan dengan teladan hidup sehat; makan bergizi seimbang, cukup berolahraga dan teratur, tidak terlalu gemuk atau terlalu kurus, mempunyai istirahat cukup dan menghindari acara berat, serta bakir mengelola stres bukan jaminan seseorang akan subur. Kehamilan dipengaruhi bermacam-macam faktor yang kompleks, bukan sekedar teladan idup sehat saja. Faktor lain contohnya terdapatnya duduk masalah kesehatan di masa kemudian atau dimasa kini yang sanggup menghipnotis laki-laki atau perempuan supaya cepat hamil. Atau kondisi tertentu menyerupai struktur tulang rahim, kondisi tuba falopi, dan lainnya.

Kondisi sebaliknya, jikalau seseorang tidak hidup dengan teladan yang sehat, belum tentu juga ia mempunyai duduk masalah dengan kesuburan ataupun kemampuan untuk mempunyai keturunan.

13.Adopsi anak sebagai pancingan cepat hamil.

Tidak ada kaitan medis yang terbukti secara ilmiah wacana adopsi anak sebagai pancingan dan kemudian cepat hamil. Namun begitu, adopsi anak bisa saja secara tidak pribadi menciptakan seseorang cepat hamil. Seperti menurunnya tingkat stress, meningkatnya semangat untuk menjadi hamil, dan sebagainya.

14.Posisi woman on top tidak akan hamil

Posisi woman on top (wanita berada di atas) tidak akan hamil hanyalah mitos. Faktanya, posisi bercinta women on top juga sanggup menghasilkan kehamilan alasannya yaitu gravitasi tidak terlalu menghipnotis sperma bergerak menuju sel telur. Dr. Robert Greene's dalam bukunya yang berjudul Perfect Hormone Balance for Fertility: The Ultimate Guide to Getting Pregnant mengungkap bahwa korelasi emosi yang kuat dalam korelasi seks yang rileks tanpa beban lebih bisa meningkatkan fertilitas ketimbang posisi ketika bercinta maupun sesudahnya.

Meskipun begitu, posisi korelasi seks yang sempurna dan menaikkan kedua kaki setelah bercinta (bagi perempuan) tetap dianjurkan alasannya yaitu itu tidak berbahaya. Apa salahnya mencoba semua hal, mitos yang tidak terbukti secara medis sekalipun.

15.Bercinta ketika haid tidak akan hamil

Bercinta ketika haid tidak akan hamil juga merupakan mitos. Karena kehamilan bisa terjadi setiap saat, bahkan ketika sedang menstruasi. Mungkin mitos ini muncul alasannya yaitu mempertentangkan ajuan bahwa kemungkinan kehamilan di masa subur meningkat tajam. Padahal tips biar cepat hamil dengan bercinta di masa subur itu bukan berarti bercinta dimasa lain tidak akan hamil.

16.Orgasme pada perempuan menciptakan cepat hamil

Orgasme pada perempuan menciptakan cepat hamil tidak sepenuhnya benar, alasannya yaitu banyaknya perempuan yang melaksanakan "orgasme tipuan" hanya untuk menyenangkan pasangannya. Hanya orgasme perempuan yang orisinil lah yang memperbesar kemungkinan kehamilan. Karena orgasme akan memicu vagina untuk berkontraksi dan mempermudah sperma masuk ke dalam sel telur. Selain itu, orgasme juga sanggup memicu kontraksi pada rahim yang juga membantu sperma masuk ke jalan masuk tuba.

Itulah 16 Mitos Keliru Kesuburan untuk Cepat Hamil dan Faktanya yang banyak terdapat di masyarakat. Memang mitos muncul bukan sekedar dari gosip belaka, namun menurut pengalaman dan pengamatan para orang bau tanah dari generasi ke generasi, namun beberapa diantaranya tidak sepenuhnya benar dan bahkan berbanding terbalik dengan fakta yang ditemukan dari hasil penelitian para hebat di bidangnya. Oleh alasannya yaitu itu, untuk mendapat pengetahuan yang benar, sahabat perlu membaca dari beberapa sumber, bukan hanya dari hasil perbincanganan dengan banyak orang. Selain itu, alasannya yaitu bbanyaknya faktor yang menghipnotis kehamilan, sebaiknya konsultasikan pribadi dengan dokter biar mendapat diagnosa maupun ajuan / tips terbaik dan akurat untuk cepat hamil.

Sumber:
Dr. Robert Greene's, Perfect Hormone Balance for Fertility: The Ultimate Guide to Getting Pregnant
Pregnancy Myth, livesciense.com
Pregnancy: Top Myths To Avoid When Pregnant, Healthmeup - India Times